Nufat.id

Portal Berita dan Entertaiment

Polisi Ungkap Soal Label Yang Di Copot Di Kabupaten Cianjur

Pixabay

NUFAT.ID – Soal pencopotan label yang terjadi di Cianjur oleh salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas ), Kepolisian Resort (Kapolres) Cianjur AKPB Doni Gemawan mengatakan bahwa aksi tersebut bukanlah tindakan Intoleransi.

Viral sebuah video yang menunjukan label bantuan dari sebuah Gereja untuk bencana Gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, di Copot oleh salah Satu Ormas di Cianjur.

Pencopotan label tersebut dilakukan oleh salah satu Ormas di Kabupaten di Cianjur., hingga video tersebut viral.



“Itu dilakukan salah satu ormas. Informasinya di empat titik, di antaranya di posko pengungsian di Mangunkerta, Sarampad, dan dua titik lainnya,” ujar Doni, dilansir detikJabar, pada Sabtu 26 November 2022.

Doni dalam hal ini menjelaskan, para pengungsi dan Ormas tidak menolak akan bantuan yang diberikan, akan tetapi, para Ormas yang diduga haya mencabut label bantuan saja, yang dimana label itu ditempelkan pada tenda.

Pencabuan label tersebut bukanlah sebagi aksi intoleran, menurut Doni dalam situasi seperti ini agar bantuan yang diberikan kepada korban gempa Cianjur, tidak menonjol kepada kelompok tertentu, akan tetapi melainkan atas dasar kemanusiaan.

“Jadi perlu ditegaskan ini bukan aksi intoleran. Tendanya masih digunakan masyarakat, tidak ditolak. Hanya stiker atau labelnya yang dicabut,” tuturnya.*nufat.id